Sabtu, 09 Februari 2013

EverEdit, Software Portable Alternatif Notepad

Notepad merupakan software yang sudah tidak asing lagi di telinga para pengguna Windows. Ya, software bawaan Windows ini memang sangat bermanfaat buat para pengguna. Dengan menggunakan notepad, kita bisa menuliskan berbagai catatan dari yang sederhana hingga coding untuk aplikasi atau program yang kita buat. Tapi jika Anda kurang puas dengan fitur yang ditawarkan oleh notepad, coba saja aplikasi alternatif notepad lainnya seperti EverEdit. 


Everedit adalah sebuah software portable pengganti notepad yang memiliki fitur lebih lengkap. Selain menarik dan portable, aplikasi ini juga sangat cepat dan mudah digunakan. Setelah mendownload EverEdit dan membukannya, cukup klik file dan pilih new maka Anda bisa langsung membuat file dengan banyak dukungan template diantaranya, C, HTML dan PHP. Selain bisa membuat dan membuka file teks dan coding apapun, EverEdit ini juga bisa Anda gunakan untuk membuka file biner dalam hex editor sederhana.

Berbeda dengan notepad yang terlalu polos, EverEdit ini memiliki interface yang lengkap dengan adanya area luas untuk mengedit coding, tab Directory View untuk menelusuri sistem komputer, sebuah jendela Outline untuk menavigasi dokumen yang panjang lebih mudah, sebuah daftar file yang sedang terbuka, dan jendela command.



Selain memiliki interface yang lengkap, software ini juga memiliki banyak fitur, seperti pilihan drag dan drop untuk memindahkan teks, pilihan case conversion, line manipulations (untuk sorting, remove duplicates dll), auto-complete, code folding dan masih banyak lagi lainnya.

Mungkin software ini tidak sesempurna seperti kebanyakan software sejenisnya diluar sana, tapi jika Anda ingin alternatif dari notepad dengan fitur yang lebih lengkap, maka EverEdit adalah pilihan yang paling tepat.

Download EverEdit secara gratis melalui link berikut ini :

http://www.everedit.net

Tidak ada komentar:

Posting Komentar