Sabtu, 02 Februari 2013

SMPlayer, Pemutar Video Kaya Fitur untuk Windows dan Linux

Apakah Anda termasuk orang yang gemar menyaksikan video melalui komputer atau laptop? Apabila iya, tentunya Anda sudah memiliki sebuah Media Player atau pemutar video yang biasa Anda gunakan untuk melihat video tersebut.

Ada berbagai macam jenis media player atau pemutar video yang ada di internet, dan kesemuanya memiliki kekurangan dan kelebihannya masing-masing, disesuaikan dengan kegunaan dan kebutuhan masing-masing tentunya tiap orang pun memiliki media player jagoannya tersendiri.

Salah satu media player yang pantas untuk Anda coba adalah SMPlayer.


SMPlayer mungkin adalah media player audio video terbaik di Linux dan windows. SMPlayer bisa memainkan format mov yang berat ataupun yang HD di Ubuntu dengan lancar. Player ini menggunakan MPlayer sebagai playback engine yang mampu memainkan berbagai format video dan audio dalam berbagai format.

SMPlayer memiliki keunggulan ketika dia dapat mengingat setting pengaturan semua file yang Anda mainkan. Jadi ketika sedang melihat film namun harus meninggalkan tempat untuk keperluan lain, ketika Anda kembali dan memutar film tersebut, SMPlayer akan menampilkan resume atau kondisi yang sama ketika anda meninggalkannya, dengan seting pengaturan yang sama seperti pada track audio, subtitle maupun volume dan sebagainya.

SMPlayer adalah software pemutar media atau media player yang free, gratis dan opensource. Multiplatform, bisa dimainkan atau diinstall di Microsoft Windows maupun semua distro Linux. Codec tersedia secara built-in yang dapat memainkan secara virtual semua video dan audio dalam berbagai format.
Sehingga tidak memerlukan codecs eksternal atau tambahan.

SMPlayer juga dapat memainkan, mencari hingga mengunduh atau mendownload video YouTube dengan mudah.
 
Penasaran ingin mencicipi SMPlayer? Silahkan Anda unduh saja terlebih dahulu melalui tautan berikut. Untuk saat ini SMPlayer bisa Anda gunakan pada sistem operasi Windows dan Linux, serta tersedia versi installer dan portable.

Homepage : http://sourceforge.net/projects/smplayer

Download SMPlayer (16.9MB): http://sourceforge.net/projects/smplayer/files/latest/download

Download Portable (14MB): http://downloads.sourceforge.net/smplayer/smplayer-portable-0.8.0.7z


Berikut ini adalah sekilas dari fitur-fitur yang dimiliki oleh SMPlayer :
  • YouTube Browser: fitur untuk menonton dan mengunduh video dari Youtube
  • Configurable subtitles: fitur untuk memilih font, ukuran font, dan warna dari subtitle
  • Multiplatform: Tersedia untuk Windows and Linux, dan lain-lain
  • Translations: mendukung lebih dari 20 bahasa
  • Screenshoot: fitur untuk mengcapture video yang sedang diputar menjadi file gambar
  • Video equalizer: untuk mengatur brightness, contrast, hue, saturation dan gamma 


Selain disediakan secara gratis dan multiplatform, SMPlayer juga sudah mendukung berbagai macam format video dan audio seperti avi, flv, mkv, wmv, mp4, mp3, , mpeg dan masih banyak lagi. Bagi Anda yang sudah mencicipi SMPlayer jangan sungkan untuk membagi pengalaman Anda melalui kotak komentar dibawah ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar