Rabu, 20 Februari 2013

Mudahnya Memeriksa Spelling dan Grammar Teks dengan PaperRater

Apakah Anda seorang pelajar atau mahasiswa yang sedang bingung mengerjakan tugas dalam Bahasa Inggris dengan menggunakan grammar dan spelling yang tepat? Jika seperti itu, mungkin Anda berharap ada seorang editor profesional yang berbaik hati untuk memeriksa tugas Anda tersebut agar mendapatkan hasil yang memuaskan.

Sebenarnya ada cara yang lebih mudah dan cepat untuk memeriksa grammar dan spelling tanpa perlu mengandalkan seorang editor yang profesional sekalipun, yaitu dengan menggunakan PaperRater. 

PaperRater adalah sebuah layanan online gratis yang bisa Anda gunakan untuk memeriksa spelling (ejaan) dan grammar (tata bahasa) yang salah atau kurang tepat dari sebuah teks yang Anda masukan.

Dan asyiknya lagi, Anda tidak perlu mendaftar ataupun mendownload aplikasi apapun untuk bisa menggunakannya. Jadi yang harus Anda lakukan adalah membuka situs PaperRater melalui link berikut ini:

http://www.paperrater.com

Kemudian klik pada tombol Use Now Free! untuk memulai pekerjaan.


Setelah itu, langsung saja copy teks yang akan diperiksa, kemudian paste pada kotak yang sudah disediakan dan beri judul.



Langkah selanjutnya isikan data-data yang ada, seperti works cites, education level dan type teksnya. Setelah semua data diisi dengan benar dan yakin, maka langsung saja centang pada kalimat “I have read…” dan klik Get Report.


Tunggu beberapa saat dan Anda akan langsung melihat hasil pemeriksaannya dalam beberapa kategori yaitu, Spelling, Grammar, Word Choice, Style, Vocabulary Words dan Grade.

Setiap kesalahan yang ditemukan akan diberikan block dengan warna berbeda. Misalkan saja hijau untuk grammar, biru untuk pemilihan kata, merah untuk spelling, dsb. Klik kata-kata yang salah tersebut. Untuk pemilihan kata yang salah, Anda bisa melihat penjelasannya kenapa kok salah. Untuk grammar dan spelling yang salah, Anda juga bisa memperoleh kebenarannya.



Jadi sekarang jika Anda ingin memeriksa spelling dan grammar dari sebuah teks yang menggunakan Bahasa Inggris, cukup copy dan paste pada PaperRater dan semuanya akan selesai dalam beberapa klik saja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar