Senin, 28 Januari 2013

4 Hal yang Dibutuhkan Affiliate Marketer

Salah satu bisnis online yang cukup menjanjikan adalah bisnis affiliate atau affiliasi dimana kita akan memperoleh komisi setiap terjadi transaksi pengunjung dari blog kita kepada pihak manufacture. Bisnis affiliasi memungkinkan kita untuk bekerja dirumah dan menjadi bos bagi diri kita sendiri. Ini merupakan salah satu bagian dari “Home Based Online Business.Bagi Anda yang ingin memulai bisnis affiliasi berikut ini ada 4 hal utama yang Anda butuhkan untuk memulai bisnis tersebut:

1. Mulailah dengan Penelitian


Telitilah setiap detail dari bisnis affiliasi yang akan Anda jalankan, perlengkapan dan peralatan apa saja yang Anda butuhkan. Berapa modal awal yang harus Anda persiapkan. Teliti juga jenis bisnis yang Anda jalankan. Apa yang paling Anda sukai, kuasai, dsb. Tulis daftarnya sehingga Anda bisa menelitinya dan bisa memilih mana yang paling menguntungkan buat Anda.

2. Ketekunan


Ini hal yang tidak bisa Anda dapatkan dari guru manapun, namun harus Anda tanamkan pada diri sendiri mulai sekarang. Konsistenlah dengan bisnis online yang akan anda lakukan. Jangan terburu-buru untuk menyerah di awal. Memang pada awalnya akan terasa sulit sekali, khususnya dalam hal membangun trafik.

Kebanyakan orang menyerah pada fase ini dan langsung menganggap bahwa bisnis online sia-sia dan tidak berprospek. Namun jika Anda tekun untuk melakukan ini, maka Anda sendiri akan kaget dengan apa yang akan didapatkan kelak. Sebelum Anda tidur usahakan selalu membuat daftar rencana yang akan Anda lakukan besok. Luangkan beberapa jam waktu, tenaga dan pikiran Anda untuk melaksanakan semua daftar rencana yang Anda buat. Strategi ini akan membuat Anda lebih tekun dan konsisten dalam menjalankan bisnis online.

3. Siapkan Domain, Hosting dan Website


Website, domain dan hosting sangatlah penting untuk kesuksesan Anda. Sebagian besar dari pelaku bisnis internet yang mempunyai tujuan untuk sukses, selalu memfokuskan waktu dan tenaga mereka untuk membangun sebuah situs yang hebat. Kemudian mereka terus mencoba mengarahkan jutaan traffic ke situs tersebut. Saya menyarankan jangan menggunakan domain dan hosting gratis jika Anda serius untuk terjun ke dunia ini, karena domain dan web hosting ibarat kantor Anda. Bisa Anda bayangkan bukan kalau kantor itu gratis??

Hosting dan domain gratis biasanya mempunyai batasan-batasan tertentu yang dapat menghambat perkembangan bisnis Anda di kemudian harinya. Pilih nama domain yang tepat dan yang paling penting pilihlah web hosting yang juga tepat. Anda harus melakukan penelitian dengan melihat review-review tentang web hosting yang akan Anda beli. Pilihlah web hosting yang sudah terjamin kualitasnya dan memiliki customer service yang tanggap dan online 24 jam.

4. Tingkatkan Traffik


Salah satu kunci sukses bisnis online adalah trafik yang tinggi. Dengan traffic yang tinggi maka target marketing Anda otomatis akan tinggi juga. Ada banyak cara untuk mencapai trafik yang tinggi. Diantaranya artikel yang menarik, iklan baris gratis dsb. Pastikan Anda mempunyai backlink dari situs-situs lainnya karena Google, Yahoo maupun MSN tidak akan memberi ranking yang tinggi jika mereka tidak menemukan banyak backlink ke situs kita. Pastikan juga backlink yang Anda miliki berasal dari situs yang satu tema dan tidak mengganggu bisnis yang Anda bangun, misalkan saja situs judi, porno atau bajakan. Jika tidak ada trafik maka tidak akan ada penjualan, jika tidak ada penjualan maka tidak ada bisnis. Dan Anda akan sia-sia telah membangun website yang hebat jika tidak mempunyai trafik.


Jika keempat hal diatas sudah Anda lakukan dengan konsisten, maka pelan-pelan Anda akan mulai merasakan hasilnya. Merasakan bahwa sukses melalui bisnis online bukanlah hal yang tidak mungkin. Semoga sukses dengan setiap rencana bisnis Anda. :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar