Rabu, 30 Januari 2013

Membuat Dokumen Secara Cepat dengan Menggunakan MemoPad

Pastinya Anda pernah mengalami keadaan dimana ketika Anda hendak membuat sebuah dokumen, namun Anda belum memiliki program tersebut. Misalnya saja ketika Anda baru saja melakukan install ulang. Umumnya pada sistem operasi Windows, program yang digunakan untuk membuat sebuah dokumen adalah Microsoft Office, atau lebih spesifik Microsoft Word yang umumnya digunakan untuk membuat sebuah dokumen. Namun seperti diketahui bahwa Microsoft Office bukanlah program yang didistribusikan secara gratis.


Sebagai solusinya, tentu saja Anda membutuhkan program yang kurang lebih memiliki fungsi yang hampir sama dengan Microsoft Word tersebut. Salah satunya adalah program yang akan saya ulas berikut ini. Adalah Memopad, sebuah program teks editor yang bisa Anda gunakan untuk membuat dokumen dan dapat pula Anda jadikan sebagai alternatif sementara ketika Anda sedang dalam keadaan darurat dan harus membuat sebuah dokumen.

Silahkan Anda unduh saja terlebih dahulu MemoPad melalui tautan berikut, untuk saat ini MemoPad bisa Anda gunakan pada komputer dengan sistem operasi Windows Vista, Seven dan Windows 8 serta berukuran sekitar 49MB.

Homepage : http://klumbu.co.uk/memopad.php









Apabila dilihat dari interface MemoPad, dapat dikatakan program ini memang sangat mirip dengan Microsoft Word. Meskipun memiliki fungsi yang sama dengan Microsoft Word, tentunya MemoPad memiliki kekurangan dan juga kelebihan yang tidak ada pada program Microsoft Word.

Salah satu kelebihan dari MemoPad ialah, tentu saja karena program ini dapat Anda miliki secara gratis dengan berbagai macam fitur-fitur tambahan seperti QR Code maker, tampilan Metro UI khas Windows yang membuatnya terlihat smooth dan elegan serta sudah dapat menyimpan dan membuka file dokumen dengan format .rtf, .txt, .htm, .html, .mht, .docx, .odt, .xml, .epub, .doc dan masih banyak fitur-fitur lainnya.



MemoPad secara umum sudah dilengkapi dengan berbagai macam fitur yang dapat mendukung segala yang Anda butuhkan untuk melakukan pekerjaan rumah maupun pekerjaan kantor. Selain itu teks editor MemoPad ini juga cukup mudah digunakan karena tampilannya yang familiar mirip seperti Microsoft Word.

Untuk saat ini MemoPad Ultimate memang masih dalam tahap Beta, jadi jangan sungkan-sungkan untuk menginformasikan kepada developer yang bersangkutan apabila Anda mendapati error pada program MemoPad saat Anda gunakan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar