Jumat, 25 Januari 2013

Rancang Rumah Impian Anda dengan Floorplanner

Apabila Anda ingin membangun rumah impian, langkah awal yang perlu Anda siapkan adalah membuat desain rumah. Sebagian orang menganggap mendesain rumah merupakan pekerjaan yang menyulitkan. Selain harus pandai menggambar, ketelitian juga menjadi pertimbangan. Pada dasarnya mendesain rumah tidak selalu harus di lakukan oleh para ahlinya saja, namun Anda pun bisa membuatnya! Gunakan saja Floorplanner.

Floorplanner adalah ekstensi Google Chrome yang memungkinkan Anda semua untuk membuat rancangan desain interior rumah sendiri dalam bentuk 2 Dimensi dan 3 Dimensi. Dengan menggunakan Floorplanner, pekerjaan yang sebelumnya dirasa sulit bisa dilakukan dengan lebih cepat dan mudah. Seperti merancang halaman, ruang tamu, ruang kantor, dapur, tempat tidur, kamar mandi, bagasi dll.

Enaknya lagi, disini Anda akan disediakan berbagai macam pilihan properti lengkap yang siap untuk Anda kombinasikan dengan lainnya. Penasaran? Berikut ini cara menggunakan Floorplanner.


Karena Floorplanner merupakan ekstensi Chrome, jadi terlebih dahulu Anda harus mengunjugi Chrome Web Store untuk mendownloadnya di:
 
https://chrome.google.com/webstore/detail/floorplanner/abopacaefhbognnmeigicfpgnmpideag

Setelah halaman ekstensi terbuka, klik Tambahkan Ke Chrome.


Akan muncul kotak dialog yang mengijinkan pemasangan ekstensi Floorplanner ke dalam browser Chrome Anda. Pilih Tambahkan.


Tunggu hingga proses pengunduhan selesai


Jika sudah, untuk mulai menjalankan ekstensi ini klik tombol Launch App.


Namun sebelum itu, Anda akan di perintahkan kembali untuk mengijinkan Floorplanner terintegrasi dengan akun email yang Anda gunakan.

Nah..Barulah sekarang Anda bisa mulai berkreasi. Tentukan properti yang ingin Anda gunakan mulai dari membuat lantai, dinding, menambahkan furniture, alat elektronik, taman, miniatur manusia, hewan, dan aksesoris lainnya yang terdapat di panel kiri halaman.


Sangat memungkinkan juga jika Anda ingin menambahkan gambar dan video yang Anda simpan di direktori komputer, untuk kombinasikan di halaman kerja Floorplanner. Agar proses pembuatannya semakin mudah dan details, Anda dapat menggunakan navigasi zoom dan move. Bila terjadi kesalahan, bisa di kembalikan ke langkah sebelumnya (undo) dengan menekan tombol Crtl+Z.

Sedikit penasaran dengan hasil sementara yang telah dibuat dan ingin melihat seperti tampak nyata atau 3 Dimensi, klik menu 3D yang terdapat di panel bagian kanan halaman.


 
Selain memang dapat disimpan dan di export, Anda juga bisa mencetak langsung dan berbagi desain di jejaring sosial Facebook, Twitter maupun Email.
 
Bagaimana, keren bukan? Hanya dengan menginstall ekstensi Floorplanner ke dalam browser Chrome, sekarang Anda dapat berkreasi untuk mendesain interior rumah impian Anda sendiri dengan cepat dan mudah. Dan hasilnya pun sangat menajubkan, jadi tunggu apa lagi? Selamat mencoba..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar