Selasa, 29 Januari 2013

Aplikasi untuk Shutdown PC Secara Otomatis

Sebagian orang yang hidupnya di malam hari rata-rata memiliki kebiasaan yang sama, yaitu lupa mematikan PC mereka karena ketiduran. Yup, saya juga sering melakukan hal seperti itu hehe… Tahu tidak jika hal seperti itu terus menerus terjadi, bisa-bisa PC Anda akan mudah rusak dan lama kelamaan hal tersebut akan mempengaruhi kinerja dari PC Anda sendiri. Untuk mengatasi masalah tersebut saya punya solusinya, yaitu dengan menggunakan Shutter dan DShutdown.

Shutter

Shutter adalah sebuah aplikasi kecil yang bisa Anda gunakan untuk men-shutdown PC secara otomatis setelah sebuah perintah diberikan. Ada banyak macam perintah yang bisa Anda pilih pada kotak event sebelum PC benar-benar dimatikan, seperti Countdown, Ontime, Winamp Stops, Low CPU Usage, User Inactive, Battery Low dan masih banyak lagi.


Kemudian Anda memilih perintahnya, kemudian langkah selanjutnya yaitu memilih action yang akan Anda lakukan. Ada beberapa action yang bisa Anda pilih, seperti, Shutdown, Reboot, Log Off, Sleep, Hibernate dan masih banyak lagi.


Setelah semua data diisikan, maka langsung saja klik start untuk mengaktifkan Shutter ini. Jadi ketika perintah yang Anda pilih tadi terjadi, maka Shutter akan langsung melakukan action yang Anda pilih.


Selain itu Anda juga bisa mengaktifkan pesan agar muncul di layar ketika Shutter akan melakukan action.


Tertarik untuk menggunakan Shutter? Download Shutter melalui link berikut ini:

http://www.snapfiles.com/get/shutter.html

DShutdown

DShutdown memiliki fitur yang hampir sama seperti Shutter, tetapi dengan interface yang berbeda. Perbedaan utama yang terlihat antara DShutdown dan Shutter adalah waktu pelaksanaannya. Jadi dengan menggunakan DShutdown ini Anda bisa mengatur waktu dan tanggal untuk melakukan action dilain hari. Selain itu ada juga fitur lain yang bisa Anda gunakan, yaitu pixel color monitor yang dapat melayani berbagai macam tujuan.


Tapi ada catatan penting yang harus Anda tahu bahwa DShutdown ini tidak akan berjalan dengan baik pada Windows versi 64 bit. Jadi DShutdown hanya bisa dijalankan pada Windows versi 32 bit saja. Tertarik untuk menggunakan DShutdown? Download aplikasinya melalui link berikut ini:

http://www.portablefreeware.com/?id=945

Sejauh ini DShutdown cukup menarik untuk dicoba. Tapi jika Anda lebih suka yang praktis dan mudah digunakan, maka gunakan saja Shutter. Jadi bagaimana? Apakah Anda tidak ingin lupa menshutdown PC dimalam hari lagi? Jika ya, maka gunakan saja 2 aplikasi yang sudah saya bahas diatas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar